Cara Menghilangkan Jerawat, Komedo, Jerawat Batu, Bopeng, Noda Flek Hitam dan Bekasnya Secara Alami, Ampuh dan Cepat

Sunday, July 10, 2016

Cara Menghilangkan Komedo Jerawat di Hidung, Dagu dan Wajah

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung, Dagu serta Wajah Secara Alami dan Cepat – Siapa saja serta berapapun usianya, kebanyakan orang bisa mempunyai resiko yang besar untuk terserang serangan permasalahan komedo pada kulit Mereka, terkhusus di bagian hidung, dagu serta sekitaran muka yang lain. Tetapi menurut riset, komedo banyak berkembang pada bebrapa saat remaja atau saat mendekati dewasa.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung, Dagu serta Wajah
Komedo sendiri yaitu satu tonjolan kecil nyaris seperti bintik yang warnanya terkadang hitam serta kadang-kadang kuning bahkan juga putih. Komedo terbentuk akibat penyumbatan pada tempat folikel rambut akibat sangat banyak sel kulit mati, kotoran ataupun minyak. Diluar itu, komedo juga umumnya terlihat gelap. Tetapi gelapnya bukanlah lantaran tumpukan kotoran, tetapi lebih pada hasil dari oksidasi terpaan oksigen yang menyumbat pori-pori.

Cara Menghilangkan Jerawat komedo di Hidung, dagu serta wajah, Masihlah ada lagi faktor-faktor yang lain yang bisa mengakibatkan munculnya komedo, seperti hormonal, product kosmetik yang salah, perawatan kulit yang kurang pas, genetika serta stres. Jika muka mempunyai komedo umumnya muka semakin lebih gampang terserang jerawat serta terlihat kusam, oleh karena itu untuk menanggulangi permasalahan ini, Anda bisa lakukan cara-cara menghilangkan komedo di hidung, dagu serta muka yang telah dirangkum dari beragam sumber seperti yang dibicarakan pada kajian di bawah ini :

Cara Menghilangkan Komedo Jerawat di Hidung, Dagu dan Wajah


1.) Pore cleansing strips
Strip pembersih pori-pori atau umum dimaksud pore cleansing strips yaitu satu alat yang berupa strip. Umumnya di buat dengan bahan katun yang lengket pada satu sisinya. Cara pemakaiannya cukup gampang, Anda cuma butuh menempelkan strip itu ke ruang yang berkomedo, seperti di dagu serta hidung. Tunggulah sebagian lama, lantas tarik strip itu sampai lepas. Nanti komedo, kotoran serta minyak berlebihan akat terangkat berbarengan dengan strip itu. Product ini bisa Anda mencari di supermarket dengan adanya banyak merk yang telah populer.

2.) Kayu manis
Cara menghilangkan komedo di hidung, dagu serta muka setelah itu yang bisa Anda kerjakan yaitu dengan mengaplikasikan ramuan kayu manis. Cinnamon atau kayu manis diakui sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan komedo sekalian menghindarnya datang kembali. Anda bisa bikin ramuan kayu manis lewat cara mencampurkan 1 sdt kayu manis dengan juice lemon. Anda dapat juga memberikan sejumput bubuk kunyit bila perlu. Aplikasikan ramuan pasta itu ke semua sisi muka atau bebrapa sisi muka spesifik sebagai sarang komedo. Diamkan sepanjang kian lebih 10 menit, lantas basuh.

3.) Microdermabrasion
Anda bisa lakukan perawatan memakai spa yang nanti bisa bersihkan dengan cara spesial beberapa sel kulit mati penyebab komedo. Umumnya langkah tersebut dikerjakan di salon spa serta dokter kulit. Butuh diingat kalau microdermabrasion memakai peralatan berbentuk sikat serta support dari beberapa bahan kimia.

4.) Juice lemon
Ramuan juice lemon nyatanya bukanlah saja bisa melawan jerawat, tetapi dapat juga menghilangkan komedo sekalian menghalaunya datang kembali. Kandungan vitamin dan nutrisi utama yang lain yang ada pada lemon di teliti mempunyai andil yang baik untuk melindungi kesehatan kulit.

Untuk memproses lemon, Anda bisa mencampurkan 1/2 buah lemon dengan sebagian tetes madu. Teruskan dengan menggosokannya ramuan itu ke ruang muka yang berkomedo, termasuk juga dagu serta hidung. Diamkan sepanjang 10 menit, lantas basuh. Anda bisa mengaplikasikan langkah tersebut sejumlah 2 x dalam satu minggu. Diluar itu, Anda dapat juga ganti madu dengan beberapa bahan yang lain, seperti air mawar serta susu.

5.) Baking soda
Baking soda diakui bisa jadi obat yang efisien untuk menghilangkan komedo serta jerawat. Diluar itu, baking soda juga dapat menolong Anda manghilangkan puing-puing kotoran yanga ada pada kulit muka, termasuk juga pada bebrapa sisi yang peka, seperti dagu serta hidung.

Untuk bikin baking soda jadi obat komedo, Anda bisa mencampurkan 2 sdt baking soda dengan air sampai jadi pasta. Kemudian oleshkan kombinasi itu ke ruang hidung, dagu serta muka keseluruhannya. Kerjakan cara itu sambil memijat. Diamkan sebentar, lantas basuh dengan air hangat.

6.) Retinoid cleanser
Cara menghilangkan komedo di hidung, dagu serta muka yang paling akhir pada kajian kesempatan ini yaitu dengan memakai pembersih retinoid. Anda bisa temukan product yang memiliki kandungan senyawa tersebut di toko kecantikan maupun dokter kulit. Umumnya retinoid cleanser mengandung sangat banyak vitamin A yang bisa menghindar penimbunan minyak, sekalian tingkatkan perkembangan kulit.

7.) Masker Putih Telur serta Madu
Untuk menghilangkan komedo, Anda dapat juga bikin masker antikomedo dengan memakai kombinasi pada putih telur serta madu dengan jumlah ukuran yang sama. Lalu pakai kombinasi itu dengan memakai kapas di bagian T, terlebih di bagian hidung. Lantas, diamkan sampai masker jadi kering. Kemudian basuh dengan memakai air hangat. Pemakaian masker putih telur serta madu ini dapat mengangkat komedo yang melekat di bagian hidung, dagu serta sisi muka dengan cara alami.

8.) Bersihkan Muka Dengan cara Teratur
Bersihkan muka secara teratur adalah cara yang begitu gampang untuk perawatan muka. Anda dapat bersihkan muka 2 x satu hari, tetapi janganlah terus-terusan bersihkan muka lantaran bila terus-terusan kelembapan alami yang ada pada kulit dapat hilang. 

9.) Jauhi Memencet Sisi Yang Berkomedo
Beberapa besar orang yang mempunyai komedo umumnya memencet sisi komedonya terutama komedo yang ada di bagian hidung. Tetapi janganlah kerjakan hal semacam ini lantaran dapat bikin sisi kulit hidung bahkan juga kulit muka jadi meradang serta pada akhirnya dapat infeksi.

10.) Jauhi Makanan Bersantan
Salahsatu penyebab timbulnya komedo yaitu mengkonsumsi makanan. Beberapa makanan spesifik umpamanya yang memiliki kandungan santan serta makanan berminyak dapat jadi penyebab munculny komedo oleh karena itu tambah baik dijauhi. Bila juga sangat terpaksa mesti mengonsumsinya baiknya tak terlalu berlebih.

11.) Kunjungi Dokter Kulit
Jika telah tidak sabar menginginkan menghilangkan komedo yang ada, baik di bagian dahi, hidung, dagu atau sisi muka lain, yang dapat jadikan pilihan yakni pergi ke dokter kulit serta lakukan konsultasi untuk memperoleh perawatan spesifik sampai komedo dapat hilang, baik dengan facial memakai obat spesifik atau memakai tehnologi yang lebih mutakhir seperti laser.

Dengan cara-cara diatas untuk menghilangkan komedo pada beberapa ruang yang riskan, seperti dagu serta hidung, dan muka dengan cara biasanya, Anda bisa melindungi kulit muka tetaplah sehat. Tetapi demikian, beberapa cara diatas akan tidak sukses dengan cara cepat serta efektif bila tak diimbangi dengan gaya hidup yang sehat.

Menghilangkan komedo dengan cara selesai serta permanen supaya tak kembali pada pasti mesti dikerjakan dengan perawatan muka yang teratur hingga muka bakal tetaplah terbangun kebersihannya serta selalu sehat terlepas dari beragam permasalahan muka seperti komedo, jerawat serta permasalahan muka yang lain.


Komedo bakal jadi bandel serta sulit di hilangkan jika muka atau kulit yang nampak komedo tak dirawat dengan baik. Hidung serta dagu adalah tempat yang biasanya terserang komedo, diluar itu sisi muka yang lain bahkan juga dada. Anda mesti bebrapa pandai dalam pilih cara yang efisien untuk menghilangkan komedo ini. Pola hidup sehat mesti diaplikasikan, seperti lakukan berolahraga dengan teratur, melindungi pola makan sehat dengan konsumsi makanan sehat serta melindungi kebersihan kulit badan Anda terutama kulit muka Anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Komedo Jerawat di Hidung, Dagu dan Wajah

0 comments:

Post a Comment